User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Hari Biasa Pekan XXXII, Kamis, 14 November 2019

Pesta Semua Orang Kudus Karmel (O.Carm/P.Karm/CSE)

Keb 7:22-8:1, Mzm 119:89-90.130.135.175, Luk 17:20-25

(O.Carm) Rm 8:28-39, Mzm 23(24):3-6, Mat 5:1-12

Gambar terkait

Kasih dan Kuasa-Nya Tetap Sama

“[…]! Sebab sesungguhnya Kerajaan Allah ada di antara kamu” (Luk 17:21b)

Seorang anak mengalami pertobatan ketika mengikuti camping rohani di pertapaan kami. Pengalamannya melihat banyak mukjizat, penyembuhan, banyak orang dipertobatkan dan mengalami kasih Allah, mengubah hatinya dan mempertobatkannya. Sekarang ia telah menjadi seorang imam. Pengalaman akan kehadiran Yesus memulihkan dan mengubah dia.

Pengalaman anak tsb. berbeda dengan pengalaman banyak orang Farisi. Pengetahuan orang-orang Farisi itu tentang Hukum Taurat dan keagamaan mereka tidak membuat mereka mengenali kehadiran Yesus sebagai Tuhan dan Mesias. Walaupun mereka melihat banyak tanda/muk-jizat yang dilakukan Yesus, seperti penyembuhan, pembangkitan orang mati, pertobatan banyak orang, dll., mereka tidak mengalami kuasa yang mengubah hidup mereka. Hati mereka seperti tertutup dan dibutakan oleh nafsu untuk berkuasa, iri hati, dan kesombongan yang membuat mereka merasa tahu segalanya, dll., sampai-sampai mereka berniat membunuh Yesus.

Kasih dan kuasa-Nya dahulu, sekarang, dan selama-lamanya tetap sama, tidak pernah berkurang, juga saat ini. Kalau dahulu Yesus senantiasa mau menolong, saat ini pun Dia mau menolong kita. Kalau dahulu Dia sanggup menolong, saat ini pun Dia sanggup menolong kita. Mari dengan penuh iman kita datang kepada-Nya, a.l. dalam Ekaristi, Adorasi, dan dalam hati kita.  Yesus sungguh hidup!

Sr. M. Joanesa, P.Karm

www.carmelia.net © 2008
Supported by Mediahostnet web hosting