Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

CITTA DEL VATICANO, 7 MAR 2009 (VIS) -  Pagi ini di Kapel Redemptoris Mater di Vatikan, pada penutupan latihan rohani Kuria Roma, Paus, atas nama semua yang hadir, mengucapkan terima kasih kepada pengkhotbah Kardinal Francis Arinze, Prefek Emeritus dari Konggregasi untuk Ibadat Ilahi dan Tata Tertib Sakramen. Tema latihan tahun ini adalah: “Para Imam Menemui Yesus dan Mengikuti Dia”. Paus menyatakan bahwa melalui renungan-renungannya Kardinal Arinze telah “membimbing, menerangi, dan menolong untuk membantu kita memperbarui imamat”.

 

“Anda menyampaikan kepada kami suatu akrobat teologis”, kata Paus kepada Kardinal Arinze, “suatu ajaran yang baik, roti yang baik untuk iman kita….Khotbahmu dikuatkan dengan Kitab Suci- memperlihatkan keakraban luar biasa dengan Sabda Allah, dipandang dari konteks yang hidup dari para Bapa sampai Katekismus Gereja Katolik- dan selalu diaktualkan dalam bacaan-bacaan dan liturgi. Tepat karena alasan-alasan inilah Kitab Suci hadir dalam kepenuhannya secara kontemporer”.


Bapa Suci menjelaskan bagaimana dia “mengagumi dan menikmati pengalaman yang konkret “ dari lima puluh tahun imamat Kardinal Arinze, “dalam cahaya yang melaluinya Anda membantu kami untuk menguatkan iman kami. Engkau menggunakan kata-kata yang tepat, kata-kata yang memberi dampak nyata bagi hidup dan sikap kita sebagai imam” sebagai kesimpulannya.

 

©L'Osservatore Romano - 4 Maret 2009 - AC/THANKS PREACHER/ARINZEVIS 090309 (230)

Diterjemahkan oleh: Daniel Pane


www.carmelia.net © 2008
Supported by Mediahostnet web hosting