User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Hari Biasa Pekan Paskah VI, Sabtu, 23 Mei 2020

Kis 18:23-28, Mzm 47:2-3.8-10, Yoh 16:23-28

BERDOA DALAM NAMA-KU”

Mengerti Pikiran dan Perkataan Yesus

“Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu” (Yoh 16:24)

Pada suatu hari, ada seorang bisu yang mengajak saya berbicara dengan bahasa isyarat. Saya melihat bahwa ia sungguh-sungguh berusaha agar saya dapat mengerti apa yang dikatakannya. Berbeda ketika ia berbicara kepada seseorang yang mengerti bahasa isyarat. Orang tersebut bisa dengan mudah mengerti apa yang orang bisu itu katakan, dan keduanya dapat dengan mudah menikmati percakapan mereka.

Demikian pula yang terjadi pada hubungan kita dengan Yesus. Sering kita tidak mengerti apa yang ingin dikatakan oleh Yesus kepada kita melalui sabda-Nya dalam kitab suci. Padahal Yesus sungguh rindu untuk berbicara dengan kita. Oleh karena itu Yesus ingin supaya kita minta dipenuhi oleh Roh Kudus agar kita bisa berbicara dengan Dia. Ia ingin agar kita dapat mengerti lebih banyak tentang Dia dan hanya Roh Kuduslah yang dapat membantu kita untuk mengerti pikiran dan perkataan Yesus.

Mari kita mohon agar kuasa Roh Kudus turun atas kita, memenuhi hati kita dengan daya-Nya agar sukacita kita menjadi penuh karena kita mengenal Dia yang memberikan sukacita sejati. 

Sr. M. Laura, P.Karm

www.carmelia.net © 2008
Supported by Mediahostnet web hosting