User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Hari Raya Kenaikan Tuhan, Kamis, 21 Mei 2020

Kis 1:1-11, Mzm 47:2-3.6-9, Ef 1:17-23, Mat 28:16-20

Bacaan dan Renungan Minggu 27 Mei 2018, Hari RayaTri Tunggal ...

Naik Ke Surga, Meraja Di Hati Kita

Terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka (Kis 1:9)

Kenaikan Yesus ke surga adalah sebuah akhir sekaligus sebuah awal; Akhir dari tugas-Nya untuk turun ke dunia sebagai manusia, sekaligus awal da-ri pemerintahan dan pengukuhan Kerajaan Allah di mana Ia memerintah bersama Bapa dari tahta-Nya di surga.

Dengan kenaikan-Nya ke surga, bukan berarti Yesus pergi begitu saja. Justru dari surga inilah Yesus bisa hadir kepada setiap orang, kepada setiap pribadi yang di-cintai-Nya. Dari surga Yesus turun ke dalam hati kita dan meraja di dalamnya, serta mengundang kita untuk hidup di dalam Dia. Ia menjadikan hati kita sebagai tahta-Nya asalkan kita mau berpaling kepada-Nya dan mempercayakan seluruh hidup kita dalam tangan-Nya—dengan kata lain, membiarkan Dia mengambil alih kemudi atas hidup kita.

Sadarilah kehadiran Yesus yang sangat dekat dalam hati kita. Ia tidak pernah meninggalkan kita. Dengan ke-hadiran-Nya di dalam hati kita, Ia pun mengundang kita untuk ikut serta dalam karya penyelamatan-Nya, “Pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku” (Mat 28:20). Dengan demikian, kita semua mempunyai bagian dalam karya penyelamatan Allah ini. Masing-masing dari kita memiliki bagian dalam misi ini yang dipercayakan oleh Allah secara pribadi kepada setiap orang, seturut dengan kehendak-Nya. Apakah Anda sudah melakukan bagian Anda dalam karya penyelamatan Allah yang mengagumkan ini?

Sr. M. Amadea, P.Karm

www.carmelia.net © 2008
Supported by Mediahostnet web hosting