User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Hari Biasa Pekan Paskah V, Selasa, 12 Mei 2020

Kis 14:19-28, Mzm 145:10-13.21, Yoh 14:27-31

Thursday, August 7th. Holy Gospel of Jesus Christ according to St ...

Damai Sejahtera yang Membahagiakan

“Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu” (Yoh 14:27)

Jika ditanya apa yang Anda cari dalam hidup ini, apa jawaban Anda? Mungkin yang terlintas dalam pikiran Anda adalah keberhasilan, kekayaan atau kebanggaan. Tetapi setelah Anda mendapatkan itu semua apakah Anda puas dan bahagia? Awalnya mungkin ada kepuasan dan perasaan senang, namun perasaan itu semua tidak akan tinggal menetap dalam diri Anda dan membuat Anda bahagia.

Yesus menawarkan damai sejahtera yang tinggal me-netap dalam hati kita serta memberikan kebahagiaan bagi kita. Kebahagiaan yang kita miliki ini memampukan kita untuk membagikannya kepada orang-orang yang kita jumpai, serta membawa mereka untuk berjumpa dengan Sang Pembawa Damai dan Sang Kasih itu sendiri, yang tidak lain adalah Yesus. Yesus memberikan damai sejahtera kepada semua orang yang membuka hatinya, tanpa pilih kasih—semua diberi oleh-Nya. Di balik kuasa kasih dan kemurahan hati ini kita dapat mencicipi prarasa surga sejak kita masih hidup di dunia.

Sebaliknya, apa yang ditawarkan oleh dunia tidaklah mengenal kasih sehingga menyebabkan kebencian, ketakutan, kekecewaan, perpecahan, kejahatan dan kebinasaan.

Jadi, apa tanggapan Anda terhadap tawaran Yesus ini? Damai sejahtera-Nya, atau tawaran dunia yang membawa kebinasaan?

Sr. M. Redempta, P.Karm

www.carmelia.net © 2008
Supported by Mediahostnet web hosting