User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Minggu Biasa I, Rabu,10 Januari 2018

1 Sam. 3: 1-10,19-20 ; Mzm.40:  2,5,7- 8a,8b-9,10; Mrk 1: 29-39.

Keesokan harinya, waktu hari masih gelap, Yesus bangun dan pergi keluar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana. (Mrk 1:35)

        Injil hari ini menceritakan hari hari yang dilalui Yesus: menyembuhkan orang-orang dari berbagai penyakit dan mengusir setan, pergi ke kota kota untuk untuk mewartakan kabar baik . Dan memang semua hal yang dilakukan di atas adalah sebagai  Misi Yesus datang ke dunia ini.

        Untuk memelihara  kesadaran akan misiNya yang diterima dari  Allah Bapa, Yesus selalu bersatu dengan BapaNya dalam  doa . Dia membuat usaha yang besar  dengan menyediakan waktu  dan  menemukan tempat yang mendukung  untuk berdoa , karena itu  Yesus bangun awal pagi dan pergi ke tempat  yang sunyi untuk bertemu dengan Allah. Dan kita menemukan hal yang sama  di  beberapa Injil yang menyebutkan Yesus juga melakukan doa seperti ini . ( Lihat Mat 14: 22-23; Markus 1: 35; Lukas 5: 15-16 ) .

        Marilah kita juga menyadari bahwa kita juga memiliki tugas yang dipercayakan Tuhan kepada kita sesuai dengan panggilan kita masing masing , dan sudahkah kita mengikuti Yesus dengan menyediakan waktu yang terbaik  bersama Tuhan dalam doa di tengah –tengah segala kesibukan dan pelayanan yang kita lakukan.

Sr. Katarina, P.Karm

www.carmelia.net © 2008
Supported by Mediahostnet web hosting