User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Minggu Biasa I, Selasa, 9 Januari   2018

1 Sam. 1: 9-20 ; MT 1 Sam.  2:1, 4-5: 6-7, 8 abcd ; Mrk 1: 21b -28

Aku tahu siapa Engkau: yakni yang Kudus dari Allah .Yesus menghardik roh jahat itu ” Diam, keluar dari padanya!”. Roh jahat itu menggoncang-goncang orang itu, dan sambil menjerit dengan suara nyaring, ia keluar dari padanya. (Mrk 1:24b-26)

        Dalam kehidupan  saat ini, baik disadari ataupun tidak, banyak orang  hidupnya di tindas oleh roh jahat , sehingga kehidupannya selalu dihantui ketakutan dan kekuatiran. Memang gangguan  roh jahat ini dapat timbul dalam berbagai bentuk, misalnya menjadi budak konsumerisme, yang menganggap hidupnya tidak normal kalau tidak dapat membeli apa yang ditawarkan oleh iklan-iklan yang membanjir dan berlebihan. Dan akibatnya hidup mereka terus mengejar uang dan hal  duniawi sehingga   akhirnya mereka tertekan dengan hal hal tersebut.

        Yesus yang kudus mampu menundukkan roh jahat. Dia membuka jalan bagi kita agar hidup kudus sehigga kita dapat terlepas dari penindasan si jahat. Karenanya kita perlu menyadari panggilan dasar hidup kita  di dalam dunia ini adalah untuk hidup kudus baik sebagai Imam, biarawan, biarawati ataupun hidup di dalam panggilan berkeluarga atau tidak berkeluarga. Saat kita menghadirkan diri di hadapan Tuhan , berelasi baik dengan Sang pemberi hidup di dalam doa , maka kita akan menerima damai dan sukacitaNya dan mengalahkan roh-roh jahat yang menindas kita.  Karena itu marilah kita berusaha untuk hidup di hadirat Tuhan.

Sr. Katarina, P.karm

www.carmelia.net © 2008
Supported by Mediahostnet web hosting