User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Pekan Biasa XXXII, Rabu, 15 November 2017

Keb. 6:1-11; Mzm. 82:3-4,6-7; Luk. 17:11-19

BERSYUKURLAH SENANTIASA 

        Kita mungkin merasa aneh dan dapat berkomentar terhadap sikap para penderita lepra yang telah mengalami kesembuhan dari Tuhan tetapi tidak kembali dan bersyukur kepada-Nya: “Tidak tahu berterima kasih orang itu!”Namun, seringkali kita juga seperti para penderita lepra tersebut.

       Dalam hidup ini Tuhan telah memberikan segala sesuatu yang kita perlukan, bahkan sebelum kita memintanya Tuhan telah menyediakannya,entah yang bersifat fisik atau material maupun rohani.Segala sesuatu yang kita miliki adalah pemberian Tuhan (bdk. 1Kor. 4:7b). Namun, seringkali kita kurang menyadari bahwa semua itu berasal dari Tuhan sehingga kita kurang atau lupa bersyukur kepada Tuhan. Karena kita kurang menyadari bahwa segala yang baik berasal dari Tuhan, kita mudah menganggap apa yang kita alami dan miliki itu adalah hasil usaha kita atau kita berpikir bahwa memang sudah selayaknya kita mendapatkannya.

       Pertolongan dari orang tua, sahabat, kerabat, dokter dan sebagainya kita peroleh tapi terkadang kita kurang mensyukurinya.Terlebih lagi, Allah mengaruniakan Putera-Nya dan Roh Kudus-Nya kepada kita tetapi kita juga sering tidak mengucapkan terima kasih bahkan kurang menghargainya.Kita perlu rahmat Tuhan yang memampukan kita untuk bersyukur dan berterima kasih untuk segala sesuatu yang kita peroleh dalam kehidupan ini, mulai dari nafas kehidupan, tubuh yang sehat, pekerjaan, dan sebagainya, sampai kemampuan untuk tidur dengan nyenyak.Dari kedalaman jiwa marilah kita katakan: “Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya!” (Mzm. 103:2)

Sr. Dominique, P.Karm

www.carmelia.net © 2008
Supported by Mediahostnet web hosting