User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

 

Saya Ritha, dari Lampung. Saya ikut Retret Awal tanggal 2-5 Juli 2009. Sebetulnya ikut Retret Awal kali ini di Cikanyere bagiku termasuk mendadak, tetapi keinginan begitu besar dan aku yakin kalau memang Tuhan berkehendak, Tuhan yang akan atur izin kerjaku, jaga rumah mungilku, singkatnya segalanya dimudahkan. Ternyata memang demikian.

Ini adalah Retret Awalku yang keempat yang pernah aku ikuti. Sejak sesi pertama sampai acara pertobatan, aku tahu seperti ada dua kekuatanyang terus tarik-menarik, ya atau tidak, baik atau jahat, hidup baru atau hidup lama. Tapi satu hal yang sedikit meringankan aku adalah aku memiliki keberanian mengaku dosa.

Dan pada waktu misa hari Sabtu sebelum pencurahan Roh, khotbah Romo terus kuikuti dan kata “meminta” terus menggema  dalam batinku, tetapi kok masih ada keraguan dalam diriku? Ketika masuk acara pencurahan Roh Kudus, sebelum orang-orang disuruh maju, kata-kata dalam lagu “Janji-Mu seperti Fajar” yaitu “s’bab Engkau Allah yang menggendongku.” Tiba-tiba saja aku seperti disadarkan bahwa Allah mengasihiku, Allah menggendongku sampai di tempat ini, kutahu Allah menyelamatkanku. Begitu cepat, hanya dalam hitungan detik setelah kesadaran datang, aku berseru dalam hati ”Tuhan aku mau hidup baru, aku mau Roh Kudus, pokoknya aku mau, aku mau …dibaharui, aku mau minta Roh Kudus, pokoknya minta Roh Kudus.

Bersamaan kaki melangkah maju ke dapan, hatiku terus berseru: “Tuhan aku minta, aku mau Roh Kudus” ketika mau berlutut untuk didoakan aku bisa merasakan ada getaran di lutut, ketika frater yang mendoakan membuat tanda salib di dahiku, dari mulutku keluar kata-kata aneh, dan ketika frater mendoakan dalam bahasa Roh, kata-kata yang keluar dari mulutku keluar semakin deras, persis seperti aku membuka kran air. Aku tahu Allah menyentuh dan menjamahku. Aku minta Roh Kudus, tapi malah ditambah bahasa Roh. Sungguh luar biasa! Terima kasih Bapa, Putra, Roh Kudus, dan untuk semua yang melayani, Tuhan memberkati.

 

www.carmelia.net © 2008
Supported by Mediahostnet web hosting