Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Hasil gambar untuk mengampuni penyembuhan luka batin

Roh Kudus Menyembuhkan Batinku, Tubuh Kristus Memeliharanya

oleh: Della Tristani

Juli 2017. Usai mengikuti ret-ret awal, aku tergerak untuk aktif di paroki. Awalnya semangat, tapi jatuh lesu dalam hitungan bulan. Ini karena setiap kali ada yang berbeda pandangan denganku, aku merasa ditolak. Meski aku tak mundur, aku menjalaninya separuh hati.

Suatu kali, waktu berdoa, aku spontan memohon Tuhan supaya bisa ikut ret-ret penyembuhan luka batin. Tapi kataku, “Bersama keluargaku, ya, Tuhan. Jangan hanya aku sendiri.”

Juli 2019. Sungguh rahmat Tuhan. Kakakku yang ada di Eropa, tanpa rencana, pulang ke Indonesia. Kami pun pergi ke Lembah Karmel Cikanyere untuk ret-ret penyembuhan luka batin.

Ketika tiba saatnya sesi penyembuhan luka batin, keraguan menyerangku. Apakah Roh Kudus benar-benar akan menyembuhkan batinku? Tiba-tiba langsung terdengar tangisan keras. Aku menoleh ke sebelah. Kakakku yang menangis tersedu-sedu, diikuti sejumlah orang di belakangnya.

Dalam hati, aku segera meminta ampun atas ketidakpercayaanku dan mohon Roh Kudus tercurah atasku. Beberapa saat kemudian, giliranku yang menangis sesenggukan. Setelah itu, aku merasa damai dan sukacita yang tidak pernah kurasakan sebelumnya. Perasaan ini terus memenuhi hati dan bertambah setelah aku membasuh kaki mereka yang melukai dan kulukai.

Pada sesi terakhir, dikatakan bahwa tentu batin dapat terluka lagi. Namun, kita dapat memohon rahmat Tuhan untuk menyembuhkan, salah satunya ketika menerima Tubuh Kristus. Aku amat tersentuh dengan hal ini dan berusaha menerapkannya. Setiap setelah menyambut komuni, aku berdoa agar Tuhan Yesus mengobati dan memelihara batinku.

Sejak saat itu, banyak perubahan positif dalam hidupku. Perbedaan pendapat dalam pelayanan tak lagi terlampau mengusikku. Aku lebih tabah menghadapi perkataan atau perbuatan orang lain yang menyakitkan.

Sungguh aku bersyukur Allah Roh Kudus memulihkan batinku dan Tubuh

www.carmelia.net © 2008
Supported by Mediahostnet web hosting