User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

MARIA RATU ROSARIO BERPERANG MELAWAN KUASA KEGELAPAN

Maria adalah Ratu Rosario suci, Maria menghantar kita kepada Yesus Putranya. Maria meyakinkan kita bahwa umat manusia merupakan bagian umat Allah, yang dimenangkan oleh Yesus dengan darahNya yang ditumpahkan sampai titik terakhir bagi keselamatan. Allah adalah pemenang satu-satunya. Ia mengasihi semua umat manusia yang malang yang dirampas Iblis dari padaNya. Ia mempersiapkan saat-saat di mana mujizat kerahimanNya akan memimpin umat manusia ke jalan kembali kepada DiriNya, sehingga manusia dapat mengenal era baru, yaitu kedamaian, kasih, kesucian, sukacita. Oleh sebab itu Maria memanggil kita agar selalu menggunakan senjata yang ampuh, yaitu: berdoa Rosario, dengan sikap pasrah, penyangkalan diri, kesalehan yang besarnya tanpa batas, kesanggupan seutuhnya akan kebutuhan rohani sesama, dan kepercayaan akan kerahimanNya yang tak terukur.

Maria memimpin dan membimbing kita dalam peperangan melawan Setan dan roh jahat yang berkeliaran di dunia ini membinasakan jiwa-jiwa. Maria digambarkan sebagai seorang wanita yang menginjak kepala ular, lambang bahwa Maria telah mengalahkan setan, berkat jasa Yesus Kristus Putranya yang telah wafat dan bangkit untuk mengalahkan kuasa kegelapan. Sarana yang hendaknya digunakan untuk melawan serangan si jahat adalah penyerahan diri kepada Hati Maria yang tak bernoda, karena Gereja, umat Allah yang terluka karena serangan dosa, akan memperoleh penghiburan dan kesembuhan dan perlindungan yang penuh kasih melalui Hati Maria yang tak bernoda. Berdoa Rosario bersama Bunda Maria memohon pencurahan istimewa Roh Kudus, yang akan menghantar Gereja kepada pengalaman Pentakosta ke dua yang baru dan gemerlapan. Doa Rosario akan membawa membawa damai bagi kita. Dengan doa ini kita akan memperoleh dari Tuhan karunia besar, yaitu: perubahan sikap hati, pertobatan jiwa-jiwa, dan kembalinya seluruh umat manusia kepada Allah, di sepanjang jalur penyesalan, kasih, karunia ilahi dan kesucian. Dengan doa Rosario, Maria Ibu surgawi kita sedang melaksanakan pertempuran melawan musuhNya untuk mengubah hati seluruh umat dunia agar bertobat dan berbalik kepada Tuhan.

 

MENGAPA MARIA MASIH BERDUKACITA?

Maria adalah ibu rohani kita, Maria adalah mitra penebusan Yesus Kristus. Maria berduka Maria berduka karena hanya sedikit sekali yang menjalankan permintaannya, yakni berdoa, bersilih, menderita demi Dia, mempersembahkan salib-salibnya kepada Kristus.

Maria berduka karena, Allah telah berbicara dan manusia tidak mendengarkan, Allah memberi tanda-tanda dan mujizat namun manusia tidak percaya, Allah terus menerus menyatakan diri kepada manusia namun manusia tidak mau membuka hati bagiNya.

Maria mengajak kita untuk turut merasakan duka hatinya, luka besar dari hatinya yang tak bernoda, karena jutaan anak-anak manusia yang dibantai dalam kandungan ibunya, dosa aborsi, dosa-dosa yang menyebar dan menghancurkan jiwa-jiwa, kerusakan moral yang merusak hati nurani laksana kanker yang ganas, kaum muda yang tersesat korban narkoba, pergaulan bebas, hancurnya begitu banyak ikatan kekeluargaan dll.

Kita diharapkan memandang dengan mata kerahimanNya kejahatan yang sedang menyerang umat manusia dan Gereja. Maka kita akan meneteskan airmata kesedihan dan duka yang mendalam. Maria adalah Ratu segala bangsa dan kerajaannya adalah kerajaan cintakasih, Maria rindu untuk merangkul semua hati manusia ke dalam persatuan dengan Yesus sedemikian rupa, sehingga Bapa akan dipermuliakan, di dalam kejayaan Roh kasihNya.

Dalam kitab Wahyu sudah dikatakan bagaimana Wanita berselubungkan matahari akan melawan si naga merah dan semua pengikutnya. Kita sebagai anak-anak Allah, anak-anak Maria harus berperang melawan dosa dan kuasa gelap di dunia ini. Maria adalah Ibu yang memimpin pertempuran. Kita dapat memerangi dosa dengan doa dan penderitaan yang ditanggung demi Kristus. Dalam ketersembuyian, dalam sikap kerendahan hati, dalam cintakasih yang tanpa pamrih melakukan kewajiban sehari-hari, dalam sikap lepas bebas dari keinginan-keinginan duniawi, bersatu dengan Yesus dan Bunda Maria dalam peperangan rohani ini. Dengan keyakinan besar kita akan memperoleh kemenangan dalam pertempuran rohani, berasama Yesus, Bunda Maria dan lascar surgawiNya.

www.carmelia.net © 2008
Supported by Mediahostnet web hosting