Print
Hits: 2753

User Rating: 2 / 5

Star ActiveStar ActiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Renungan Angelus di wilayah industri Lamezia Terme

dalam kunjungan pastoral Bapa Suci ke Lamezia Terme dan Serra San Bruno
Minggu, 9 Oktober 2011


Saudara-saudari terkasih

Pada akhir perayaan ini marilah kita menghadap Perawan Maria dengan cinta kasih seorang anak, dalam bulan Oktober ini kita menghormati Perawan Maria dengan gelar Ratu Rosari Suci. Saya tahu bahwa ada berbagai tempat ziarah Maria di daerahmu, dan saya senang mengetahui bahwa kesalehan populer itu masih hidup di wilayah ini, saya mendorong kalian semua untuk menjalankannya secara tetap dalam terang ajaran Konsili Vatikan II, Tahta Apostolik, dan para gembala kalian.

Dengan penuh cinta saya mempercayakan komunitas keuskupan kalian kepada Maria agar dalam perjalanannya, komunitas ini dapat bersatu dalam iman, harapan, dan cinta kasih. Semoga Bunda Gereja selalu menolong kalian agar semangat persekutuan gerejani dan semangat misionaris selalu ada di hati kalian. Semoga Perawan Maria menguatkan para imam dalam pelayananmereka, semoga ia menolong para orang tua dan guru dalam tugas mereka sebagai pendidik, semoga ia menghibur yang sakit dan menderita serta memelihara jiwa yang murni dan jujur dalam diri orang muda.

Marilah kita memohon bantuan doa Maria bagi masalah sosial yang paling serius di wilayah ini dan di seluruh Calabria, terutama bagi masalah pengangguran, masalah kaum muda dan jaminan bagi orang-orang cacat yang semakin perlu diperhatikan oleh semua orang, dan secara khusus oleh lembaga-lembaga yang berwenang.

Secara khusus saya mendorong kalian semua, kaum awam, agar dalam persekutuan dengan uskup kalian, untuk tetap mempertahankan sumbangsih sesuai kompetensi dan tanggung jawab bagi pembangunan kebaikan bersama.

Sebagaimana kalian ketahui, sore hari ini saya akan pergi ke Serra San Bruno untuk mengunjungi Rumah Sidang. Sembilan abad yang lalu Santo Bruno datang ke wilayah ini meninggalkan suatu jejak yang mendalam dengan kuasa imannya. Sungguh, iman orang-orang kudus telah memperbarui dunia! Semoga kalian semua, dengan iman yang sama, dapat memperbarui Calabria kalian yang kita cintai!


© Copyright 2011 - Libreria Editrice Vaticana