User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

 

Vatikan, 6 Sep 2009- Pada pukul 4.30 p.m. tanggal 6 September Paus mengunjungi tempat ziarah Maria Bunda Kita dari Oak dimana ia berdoa di hadapan Sakramen Mahakudus dan mengucapkan doa kepada Santa Perawan. Diantara mereka yang hadir ada para suster dari berbagai biara kontemplatif di sekitar wilayah Viterbo.

Berbicara kepada para biarawan-biarawati Paus mengatakan: “Kepada kalian saya mempercayakan intensi-intensi saya, intensi pada gembala keuskupan ini dan kebutuhan dari siapa saja yang tinggal di daerah ini. Dalam Tahun Imam ini saya secara khusus mempercayakan kepada kalian para klerus, seminaris, dan panggilan…Persembahkanlah kepada Tuhan kurban hidupmu bagi pengudusan mereka dan bagi kebutuhan jiwa-jiwa.”

Kemudian Benediktus XVI menyerukan “perlindungan keibuan Maria” bagi “Pengganti Petrus dan Gereja yang dipercayakan kepada penggembalaannya…Ratu Damai, perolehlah bagi kami dan seluruh manusia anugerah kedamaian dan keselarasan” katanya.

“Jagalah keluarga-keluarga kami tetap bersatu, keluarga-keluarga yang pada hari ini menderita serangan dari segala arah, dan jadikanlah keluarga-keluarga kami pusat kedamaian dan keselarasan dimana dialog yang sabar mengatasi kesulitan dan pertentangan. Jagalah secara khusus keluarga-keluarga yang terpecah atau yang berada dalam krisis”.

Paus memohon kepada Santa Perawan untuk “meneguhkan kehendak dari mereka yang dipanggil Tuhan menjadi pekerja panenan di kebun anggur-Nya, sehingga dengan menolak setiap godaan dan daya tarik dunia, mreka dapat bertahan di jalan yang telah mereka tempuh, dan dengan bantuan keibuanmu, dapat menjadi saksi Kristus, yang ditarik oleh kegemilangan cinta-Nya”.

“Hiburlah mereka yang menangis, yang menderita karena ketidakadilan; dukunglah mereka yang tenggelam dalam beban kesulitan dan memandang masa depan tanpa harapan; kuatkanlah mereka yang bekerja membangun dunia yang lebih baik dimana keadilan berjaya dan persaudaraan berkuasa, dimana egosime, kebencian dan kekerasan berakhir. Semoga setiap bentuk dan ungkapan kekerasan dapat diatasi oleh kuasa Kristus yang mendamaikan.”


PV-ITALY/MARIAN PRAYER/VITERBOVIS 090907 (340)


(©L'Osservatore Romano - 6 September 2009)

Diterjemahkan oleh: Daniel Pane

www.carmelia.net © 2008
Supported by Mediahostnet web hosting